Kamis, 25 Mei 2017

kerlap kerlip lampion monjali

Kita mengatakan orang harus menunggu untuk hujan untuk melihat pelangi, dan itu hanya selama hari. Tapi di Taman ini kita tidak harus menunggu untuk hujan apalagi matahari, karena Pelangi di sini akan terus eksis setiap hari bahkan setelah matahari terbenam. Ya, pelangi ini adalah tidak biasa pelangi karena disadari dalam bentuk lentera.
Taman Pelangi, yang adalah nama untuk taman di pelataran ini Monumen Jogja Kembali. Dirancang di sekitar park, berbagai bentuk dan warna lentera menghiasi halaman. Ada pintu masuk dua sisi, Barat dan Timur. YogYES menyarankan masuk melalui pintu Timur karena dari sana kita akan segera disambut oleh besar lentera berbentuk pelangi yang sekaligus menjadi pintu gerbang ke negara lentera.
Memasuki Taman, kita akan melewati rute yang diisi dengan lentera dari berbagai bentuk dan warna mulai dari flora, fauna, Jepang dan karakter kartun Disney, bahkan wajah pemimpin Republik ini, juga membuat lentera. Pengaturan yang bervariasi, beberapa seperti ditanam di dalam tanah, menempel ke dinding, gantung, atau berbaris seperti prajurit yang berbaris rapi.
Sambil menikmati malam yang berwarna-warni, kita juga dapat mencoba berbagai macam perjalanan mulai trampolin, mini becak, perahu dayung, air bola, perahu, bom bom mobil, dan sebagainya. Dilihat dari atas, ini Monumen Jogja kembali yang kompleks seperti mandala dengan 4 bagian kolam sekitarnya. Nah, dalam kolam ini kita dapat menikmati air naik tersedia. Ingin lebih stres? Hanya pergi ke hantu Kastil. Aku tidak tahu apa yang ada di dalamnya karena kami tidak punya cukup keberanian untuk memasukkannya. Ketika malas berjalan-jalan, ada juga kereta safari yang akan membawa kita untuk mengeksplorasi seluruh rute ke ujung.
Taman Pelangi Monjali bisa dibilang tempat rekreasi yang cukup lengkap. Selain menawarkan malam romantis dengan lentera berwarna-warni dan berbagai wahana permainan, di sini juga ada food court yang dapat menjadi tempat untuk bersantai sambil mengisi perut. Yah, bingung ingin perjalanan yang menyenangkan malam di Jogja? Untuk Taman Pelangi hanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar