Kamis, 25 Mei 2017

pesona pantai sanglen yogyakarta

Kabupaten Gunungkidul terkenal dengan wisata pantai. Pesona Samudra Selatan dengan kombinasi pasir pantai dan terumbu karang adalah daya tarik yang unik.
Ada baris nama pantai akrab. Di antara mereka, Pantai Baron, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Wediombo, ke pantai Jungwok.

Namun, salah satu di antara jajaran pantai Gunungkidul yang Anda harus mempertimbangkan sebagai tujuan wisata adalah pantai Sanglen. Pantai ini terletak di Dusun Kelor, desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Hotel ini terletak tepat di antara Pantai Sepanjang dan Pantai Watu katak.
Sanglen pantai menyajikan pesona alam pantai eksotik dengan hamparan pasir dengan bebatuan khas. Kesulitan medan perang menjadi penyebab utama mengapa pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun, karena itu juga Sanglen pantai seperti Pantai perawan.
Bagi warga sekitar pantai Gunungkidul, Sanglen pantai membuat tempat yang strategis untuk memancing. Sedangkan untuk wisatawan, pantai ini menjadi indah pengaturan untuk mengambil gambar ria. Jika wisatawan ingin mendapatkan foto yang lebih baik, biasanya mencoba untuk mendaki bukit di sisi kanan dari Pantai Watu katak. Dari sana, wisatawan dapat mengambil foto Sanglen pantai dari atas dengan hasil yang luar biasa.
Lokasi pantai Gunungkidul Sanglen - jika Anda sedang mencari sebuah pantai yang tenang di Gununkidul, informasi ini mungkin menjadi informasi yang tepat untuk Anda. Karena, kali ini Maripiknik.com akan meninjau sebuah surga tersembunyi pantai di Gunungkidul. Sanglen pantai mulai hits pada bulan Agustus ini karena diposting di Fanspage Yogyakarta. Sanglen pantai adalah salah satu pantai-pantai yang masih sepi di Gunungkidul, meskipun keberadaan pantai ini sebenarnya cukup lama, tetapi karena kurangnya promosi dan eksposur, pantai ini minimal dikunjungi oleh wisatawan. Setiap hari pengunjung yang melakukan perjalanan di Sanglen pantai dapat dihitung dengan jari. Namun Jangan meremehkan potensi wisata pantai Sanglen adalah karena keindahan tidak kurang dengan Pantai Indrayanti atau pantai-pantai pantai terkenal lain, apalagi rute dan akses ke pantai Sanglen dapat dicapai dengan mudah. Lalu dimana lokasi pantai Sanglen ini? Terletak tidak jauh dari pantai yang terkenal, penasaran? Lihat review lengkap di bawah ini:
Sanglen Beach terletak di Kelor Hamlet desa Kemandang Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul. Lokasi tepat di samping pantai Watukodok jika Anda sudah pernah ke sana, atau ancer ancernya dapat mengikuti arah ke pantai Sepannjang atau Pantai Drini. Tetapi jika belum terlalu, untuk mencari lokasi pantai Sanglen dapat mengikuti Koordinat GPS pantai Sanglen di - 8.137088,110.571593. Lokasi adalah sekitar 70 km dari pusat kota jogja atau dengan jarak kira-kira 2 jam dengan kendaraan pribadi.

1 komentar: